Monday, August 20, 2012

Pengertian Hiren's BootCD


Perangkat Lunak Hiren’s BootCD

Banyak Orang  menggunakan instalasi yang bersih tradisional, dimana pendorong utama diformat ulang, sehingga meninggalkan PC bersih dan baru, dan satu-satunya hal yang sangat membosankan untuk melakukannya setelah itu tidak lain daripada menginstal kembali driver atau perangkat keras yang terpasang pada komputer, yang biasanya mengambil 2 atau 3 jam untuk menyelesaikan. Apa lagi jika komputer mengalami masalah untuk boot atau menggunakan sistem operasi? Bagaimana jika BIOS (Basic I/O atau Input/Output System) menjadi rusak sehingga tidak dapat mengakses sistem operasi seperti Windows atau Mac, dan tidak dapat mengakses file. Solusi adalah menggunakan perangkat lunak Hiren’s BootCD.

Hiren’s BootCD adalah utilitas boot disk yang akan membantu dalam menyelesaikan dan memformat ulang komputer dengan mudah. Jenis perangkat lunak ini menyediakan kompilasi-kompilasi program untuk membantu menyelesaikan sebagian dan beberapa masalah komputer seperti kegagalan
driver, koneksi internet intermiten dan malfungsi komputer lainnya.

Beberapa fitur yang terdapat pada Hiren’s BootCD

1.    Partisi Tools

Partisi berarti membagi bagian tertentu dari sebuah hard drive untuk file backup dan sistem, seperti memisahkan bagian dari keseluruhan. Pada kebanyakan komputer, disk utama adalah C:, karena memegang sistem operasi dan file program. Bila hard drive di komputer dipartisi, ada 2 drive independen, utama untuk OS, dan yang lainnya untuk file cadangan. Sejak  2 drive adalah independen, drive bekerja terisolasi dan ketika menjadi rusak, yang lain tidak terpengaruh. Alat Partisi tidak hanya membantu dalam menciptakan sebuah partisi baru saat masih ada sistem operasi terbuka, tetapi juga membantu mengelola dan mengontrol penggunaan drive ini dipartisi. Sebagai pengguna komputer, orang dapat memilih untuk memodifikasi, mengubah ukuran kapasitas total atau menghapus partisi yang dibuat dalam komputer melalui daftar yang disusun program yang meliputi Macrium Reflect, Gambar Partisi dan Partisi Menyimpan sebagai salah satu program disertakan. Dan cara itu, penciptaan partisi hard drive tanpa perlu menginstal sebuah OS seperti Windows, Linux atau Mac berkurang, yang merupakan tujuan utama dari program-program komputer, yaitu untuk menambah, mengubah atau menghapus partisi drive komputer tanpa mengorbankan instalasi ulang dari sebuah Sistem Operasi.

2.    Backup & Recovery

File mungkin kadang-kadang bisa diperbaiki karena tanpa sengaja terhapus atau file tidak diakui oleh sistem komputer. Meskipun fitur pencarian di Windows mungkin terbukti layak, kadang-kadang menyebabkan ada file yang ditemukan meskipun file tersebut tersedia dan masih pada kata hard drive. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah backup dan pemulihan file dari komputer. Orang mungkin tidak pernah tahu kapan terjadi bencana dan file telah hilang atau dihapus entah bagaimana tanpa pengguna sadari. BootCD memiliki daftar program yang dapat digunakan untuk cadangan, memulihkan dan mengambil file dengan mudah dan tanpa kerumitan. Selain dari cadangan tujuan dan mengambil, beberapa file yang didukung dapat juga rusak dan program tertentu dapat membantu dalam memulihkan dan membuat file yang rusak dapat diakses untuk digunakan. Sekarang, tujuan utama memiliki program loike ini adalah untuk meringankan beban dukungan, thoug mungkin praktik yang baik. Software seperti ini termasuk GetDataBack, HDD Scan dan Recuva, dari pembuat perangkat lunak CCleaner, Piriform.

3.    Antivirus Tools

Sebagian besar komputer memerlukan program antivirus. Program antivirus dapat didefinisikan sebagai program komputer tertentu yang dirancang untuk program dan menjaga komputer aman, yang berarti bebas dari virus dan merusak data. Hal ini juga membantu dalam menjaga kinerja komputer dalam kondisi prima, sehingga untuk menjaga integritas dari perangkat keras dan sistem itu sendiri. Hiren BootCD ini memiliki sejumlah antivirus gratis dan dapat digunakan segera. Ada juga sejumlah pembersih hard drive jika pernah ada kesempatan bahwa komputer sudah terinfeksi dengan malware, Trojan spyware, atau virus lainnya. Selain dari tujuan ini, beberapa antivirus tidak mengambil banyak atau babi sumber daya sistem dan bekerja di latar belakang tidak kecuali komputer dalam keadaan idle untuk waktu yang, dengan cara itu proses program lain yang mengambil lebih banyak daya dan sumber daya dapat diberikan prioritas. Beberapa program termasuk adalah Avira AntiVirus, SpyBot: Search & Destroy, dan Malwarebytes Anti-Malware.

4.    Testing Tools

Menjaga PC tertentu adalah kerajinan. Ini kerja keras dalam proses. Perangkat lunak BootCD memiliki program yang dapat membantu dalam menjaga stabilitas komputer. Ia juga memiliki program untuk memeriksa kesalahan pada perangkat keras yang terpasang. Selain ini, program tertentu dapat memperkirakan umur hard disk atau perangkat keras yang terpasang. Selain dari fakta yang dapat memperkirakan dan menguji komputer untuk kegiatan hardware dikenal dan tidak biasa dan hidup perangkat keras, itu juga menguji komponen komputer tertentu untuk setiap kemungkinan kesalahan dapat membuat yang dapat membuat PC tidak dapat digunakan atau rusak. Hal ini juga dapat memonitor kesalahan dalam RAM (Random Access Memory) atau memori untuk proses penyimpanan. Selain RAM, itu juga dapat memantau kesalahan mungkin dalam perangkat seperti harddisk, CD drive bahkan USB (Universal Serial Bus) port. Berbagai perangkat lunak yang dapat digunakan juga dapat memantau aspek fisik dari perangkat atau driver diinstal. Hal ini dapat memberikan laporan bahwa komponen komputer tertentu memiliki kerusakan fisik dan pengguna harus memeriksa apakah ia memiliki kesalahan dalam penempatan atau perangkat tersebut benar-benar rusak.

5.    Harddisk Tools

Harddisk adalah salah satu komponen penting setiap computer untuk media penyimpanan berkapasitas besar, untuk itu perlu perawatan yang maksimal baik perawatan dari hardware maupun software. Hasdisk harus dirawat dan dibersihkan secara berkala agar tetap berfungsi optimal. Selain perawatan dari hardware ada juga dengan menggunakan software yaitu dengan menggunakan Harddisk Tools dari Hiren’s BootCD. Didalam Hiren’s BootCD berisi program-program unggulan untuk perawatan harddisk dan bisa juga digunakan untuk memperbaiki sebagian kerusakan harddisk yaitu dapat memperbaiki bad sector. Dan masih banyak lagi fungsi dari harddisk tools salah-satunya memperbaiki bad sector harddisk. Harddisk tools dari Hiren’s BootCD di antaranya: HDD Regenerator, Ontrack Disk Manger 9.57, harddisk sentinel 0.04 (Health/Temperature Info), Active Kill Disk 4.1, HDAT2 4.53, SMARTUDM - HDD S.M.R.T  Viewer, Victoria  3.3.3-eng and 3.52-rus dll.

6.    Password Tools

Password adalah fitur keamanan penting dalam kebanyakan sistem. Tapi seperti waktu lewat, pengguna tertentu mungkin lupa password tersebut. Perangkat lunak BootCD berisi program-program seperti autologon, WindowsGate, atau Windows Key Finder membantu mengelola dan mengingat password untuk pengguna PC pelupa. Beberapa program juga menyediakan enkripsi password dan kebutuhan untuk menulis hard drive atau penghapusan file atau hanya untuk mengamankan gawangnya juga.

7.    Mini Windows XP

Sebuah versi sederhana dari Windows XP dibuat sebagai pilihan untuk digunakan dalam kasus-kasus yang memerlukan OS yang terpisah atau independen, seperti dalam skenario bahwa komputer tertentu telah penuh dengan virus. Dengan begitu, OS lain bekerja pada Sistem Operasi terinstal, dan pengguna dapat menggunakan program yang tersedia untuk membersihkan virus tersebut tanpa kebutuhan untuk memformat ulang.

 Untuk Download Hiren's BootCD terbaru Klik disini

1 comment: